Kamis, 19-09-2024
  • Selamat datang di Madrasah Aliyah Nihayatul Amal Rawamerta. Madrasah terakreditasi 'A' dan berbasis pesantren.

MA NIHAYATUL AMAL IKUTI KOMPETISI SAINS MADRASAH TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Diterbitkan : - Kategori : Apel

Karawang, 02 Agustus 2024

Bertempat di MIS Al ‘Ianah Kosambi, pada hari kamis (1/7) MA Nihayatul Amal Rawamerta mengikuti seleksi tahapan KSM tingkat Provinsi. Pada tahapan ini kita mengirimkan kategori individu untuk mata pelajaran kimia yaitu Ulfa Nuraeni dan kategori beregu yaitu Febiona Widodo, M. Fadli Ghifari dan Siti Hana Kamilah.

Kepala Madrasah, Ahmad Buni menjelaskan tahapan di tingkat Provinsi ini di ikuti dengan sangat antusias. “Peserta sangat antusias, mengingat apabila mereka mendapatkan juara pertama akan mewakili Provinsi Jawa Barat untuk tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Maluku Utara nanti. Saya sangat support ya, tentunya berharap dari madrasah di Karawang ini ada yang mewakili ke tingkat Nasional nantinya. Ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua khusunya bagi anak apabila bisa lolos ke tingkat Nasional.” Ujarnya.

Ulfa dan kawan-kawan memberikan kesannya dalam ajang KSM 2024 ini sangat menegangkan. “KSM ini ajang yang luar biasa, tahapan demi tahapan kita lalui, mulai dari seleksi di madrasah, lalu ikut bimbel dan alhamdulillah sampai bisa di titik ini, tingkat Provinsi sangat menegangkan karena bersaing dengan pelajar-pelajar terbaik se Jawa Barat.” Demikian menurut ulfa dan kawan-kawan.

Eka selaku pembina KSM menjelaskan bahwasanya anak-anak sangat siap untuk berkompetisi di tingkat Provinsi. “Anak-anak sangat siap, mereka bimbingan belajar secara intensif hampir setiap hari ketika pulang madrasah. Melihat semangat anak-anak semoga kita dapat juara agar bisa masuk ke tingkat Nasional. Amiin.” Ujar Eka.

Untuk peserta KSM tingkat Kab. Karawang yang lolos ke tingkat Provinsi sebanyak 31 peserta dari kategori individu dan 8 grup kategori beregu baik dari MI/MTs/MA.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Karawang H. Aab Abdullah menekankan bahwasanya seluruh MI/MTs dan MA tahun depan harus mengirimkan semua pesertanya untuk di setiap cabang lomba. “Tahun depan harus ikut semua, jangan sampai ada satu madrasah hanya mengirimkan 3 cabang saja. Kalau ada 6 mata pelajaran semuanya harus di ikuti, ini demi menunjukan jati diri madrasahnya sendiri. Menang atau kalah itu nomor sekian, yang terpenting adalah berani untuk berkompetisi, bersaing dengan madrasah lain untuk meningkatkan mental peserta didiknya. Saya berharap hasil dari seleksi tingkat Provinsi ini ada perwakilan dari Karawang untuk berkompetisi di tingkat Nasional.” Demikian menurut H. Aab saat mengisi sambutan pada KSM tingkat Provinsi.

Kontributor: Hilal Fathoni