Kamis, 19-09-2024
  • Selamat datang di Madrasah Aliyah Nihayatul Amal Rawamerta. Madrasah terakreditasi 'A' dan berbasis pesantren.

LAKSANAKAN IN HOUSE TRAINING (IHT) : MA NIHAYATUL AMAL RAWAMERTA TERAPKAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Diterbitkan : - Kategori : Apel

Rawamerta, 08 Juli 2024

Laksanakan In House Training (IHT) di madrasah, kini MA Nihayatul Amal Rawamerta siap implementasikan kurikulum merdeka. Kegiatan ini berlangsung pada hari senin (8/7/2024) yang diikuti oleh guru-guru MTs dan MA Nihayatul Amal Rawamerta.

Ahmad Buni selaku kepala madrasah berharap IHT ini dapat meningkatkan kualitas guru di madrasah agar memahami IKM saat memberikan pemaparan di sesi pembukaan “Saya berharap IHT ini dapat meningkatkan kualitas guru di madrasah, menambah pemahaman para guru untuk bisa menggunakan teknologi di era modern ini. Para guru harus bisa mengikuti perkembangan zaman yang dimana sekarang harus bisa menggunakan teknologi untuk bisa lebih mengoptimalkan diri dalam mengajar.” Ujarnya.

Selain itu, Panca Ningrum Hudawati selaku wakil kepala madrasah bidang kurikulum menjelaskan bahwa IHT hari ini bertujuan untuk memperkenalkan kurikulum merdeka kepada guru di madrasah “IHT ini bertujuan agar bapak ibu guru mengenal dulu karena tahun ini kita baru akan menerapkan kurikulum merdeka di kels x (sepuluh). IHT ini akan dipaparkan oleh ibu Ining Mukarromah selaku instruktur nasional. Materi yang akan dijelaskan antara lain, Kebijakan Pemerintah Mengenai IKM, Implementasi Kurikulum Merdeka, serta Administrasi dan P5RA.” Tutur Panca.

Endang Junaedi selaku guru BK memberikan kesan pada IHT ini seperti pemetaan karir peserta didik yang lebih detai lagi “Ada beberapa aspek yang bisa di analisi dari peserta didik mulai dari kelas x (sepuluh) agar nanti di kelas XII (dua belas) kita bisa mensingkronkan keinginan peserta didik dan orang tua mengenai karir setelah lulus.” Demekian menurut Endang.

Pemilihan karir sangat penting bagi peserta didik kami dari sejak awal masuk, melihat dari berbagai program yang kita sediakan seperti life skill bisa di kolaborasikan dengan kurikulum merdeka ini akan sangat membantu kepada peserta didik agar madrasah memiliki mutu lulusan yang baik.

Selama kegiatan berlangsung, para guru sangat semangat dan antusias dalam memahami materi yang di paparkan oleh narasumber. IHT ini merupakan komitmen dan integritas kita bersama untuk memajukan MA Nihayatul Amal Rawamerta.

Kontributor : Hilal Fathoni