Kamis, 19-09-2024
  • Selamat datang di Madrasah Aliyah Nihayatul Amal Rawamerta. Madrasah terakreditasi 'A' dan berbasis pesantren.

MA NIHAYATUL AMAL RAWAMERTA JUARA 2 KSM KIMIA DAN KATEGORI REGU

Diterbitkan : - Kategori : Apel

Rawamerta, 06 Juli 2024

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Karawang yang telah dilaksanakan pada tanggal 01 Juli 2024 di MAN 2 Karawang. Pengumuman peserta yang lolos tahap selanjutnya akan berkompetisi di tingkat Provinsi. MA Nihayatul Amal Rawamerta meraih 2 (dua) perolehan juara yaitu kategori individu dengan mata pelajaran kimia atas nama Ulfa Nur’aeni (11 IPA 2) dan kategori beregu atas nama Febiona Widodo (11 IPA 2), M. Fadhli Ghifari (11 IPS) dan Putri Hana Kamilah (11 IPA 1).

“Alhamdulillah, bersyukur dari MA Nihayatul Amal Rawamerta meraih juara dan lolos ke tingkat Provinsi. Saya bangga atas pencapaian ini ada perwakilan dari madrasah yang mewakili kabupaten karawang untuk berkompetisi di tingkat Provinsi. Mudah-mudahan nanti di tingkat Provinsi bisa lolos ke tingkat Nasional. Amiin…” Demikian menurut Kepala Madrasah, Ahmad Buni.

Siti Nursyamsika selaku guru pembimbing kimia menjelaskan bahwa bimbingan yang intens dapat berpengaruh terhadap hasil siswa, “Saya melihat potensi siswa (Ulfa Nur’aeni) di kelas, dia sangat memahami pembelajaran saat materi disampaikan. Akhirnya saya memilih dia untuk ikut di KSM ini dan saya memberikan bimbingan secara intensif, alhamdulillah mendapatkan juara 2.” Ujarnya.

“Untuk bimbingan beregu kita laksanakan seleksi terlebih dahulu dan kita ambil peserta didik terbaik ditiap kelas, setelah itu kita bimbing secara intensif dan terukur. Walaupun kategori beregu ini baru kali pertama di KSM tapi alhamdulillah kita mendapatkan juara 2 dan bisa lolos ke provinsi.” Ujar Panca selaku guru pembimbing kategori regu.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang bergengsi, para peserta didik di madrasah sangat antusias untuk bisa ikut serta dalam perlombaan tersebut. Kedepan harapan kami, MA Nihayatul Amal Rawamerta dapat lebih banyak juara lagi, sehingga bisa dijadikan suatu kebanggan bagi madrasah, peserta didik dan orang tua.

Kontributor : Hilal Fathoni, M.Pd.